MINGGU Jam7.30 (Ibadah Raya)


Ibadah Minggu Pagi 7.30 di Blok A5 No.5 Perum Griya Kenari Mas, (Belakang Ruko BRI)


Untuk Informasi Hub.081280324336 atau silakan klik WA ini

Friday, February 2, 2018

MENGERJAKAN KESELAMATAN

Filipi 2:12-13
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.

Shalom Keluarga Yesus, tahukah kita bahwa keselamatan kita adalah kasih karunia Allah? Apakah artinya kasih karunia? Kasih karunia artinya pemberian keselamatan cuma-cuma kepada manusia yang dapat diterima melalui iman atau kepercayaan dalam Tuhan Yesus. Lalu kenapa masih harus mengerjakan keselamatan? Bukankah kita sudah diselamatkan oleh kasih karunia Allah?

Sekali lagi dinyatakan bahwa keselamatan itu adalah kasih karunia dan bukan karena hasil pekerjaan manusia seperti berbuat amal, mentaati sepuluh hukum, setia ibadah pelayanan, berdoa, dan lain-lain. Karena jika kita melakukan kesemua hal ini dengan tujuan supaya diselamatkan, berarti keselamatan itu bukan lagi karena kasih karunia melainkan karena perbuatan atau usaha manusia semata-mata.

Karena Firman Tuhan katankan:

1. Roma 4:4
Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya.

2. Roma 11:6
Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia Allah, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.

3. Galatia 5:4
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

4. Efesus 2:8-9
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Apa artinya mengerjakan keselamatan?

1.  Mengerjakan keselamatan disini artinya bukan dilakukan supaya kita  diselamatkan, melainkan justru karena kita sudah diselamatkan maka kita berbuat sesuatu sebagai respek atau penghormatan kita kepada Tuhan karena keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita.

2. Sebagai buah-buah dari respek atau penghormatan kita kepada Tuhan karena keselamatan itulah maka kita mau hidup kudus, mau hidup mengasihi, mau hidup dalam doa, mau hidup taat, mau dikuasai Roh Kudus, mau mencintai Tuhan, mau menyerahkan seluruh hidup kepada Tuhan, dan mau memuji menyembah Tuhan serta setia ibadah melayani Tuhan.

APAKAH RESPON KITA ?

Kerjakanlah keselamatan itu bukan supaya kita diselamatkan melainkan justru karena kita sudah diselamatkan.
👌👍👌👍👌👍
Selamat beraktivitas
Tuhan buat berhasil
Kasih karunia selalu dilimpahkan
Tuhan Yesus memberkati
Amin
Imanuel

No comments:

Post a Comment

Etika kerukunan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi rumusan pandangan dan sikap pemuka agama tentang etika kerukunan antar umat beragama. Men...